Mengenal Lovebird Violet Lebih Dekat

Selasa, 12 September 20170 komentar

Saya tidak tahu kenapa suka Lovebird warna biru, atau mendekati biru.

Love Bird Violet bukan warna biru, tapi ungu atau Violet.

Lovebird Violet Dark Double Factor (Lovebird vio ddf) yang saya dapat bersama Lovebird ParBlue beberapa waktu yang lalu, biarlah nanti jadi postingan tersendiri.

Kali ini saya ingin Mengenal Lovebird Violet Lebih Dekat.

Browsing informasi tetang Lovebird Violet membawa saya untuk berkunjung di salah satu blog, berikut ini oleh oleh untuk pembaca setia Benur Tuban.

Selamat menikmati, semoga bermanfaat

VIOLLET GALUR MURNI/DDF/DF/SF/SF

To the point saja---Violet itu adalah ungu istilah kita.
Ungu/vio sudah pasti bukan biru/blue apalagi tosca/cobalt..haddeh.. Violet/ungu-istilah sayur adalah terong. Adalah kelas warna tertinggi dari warna standart lovebird dari hijau,kuning,biru,hitam,putih dan lalu violet. Masih laris juga peminat nya di kelas pastel hijau(pasjo),pastel kuning(paskun),pastel biru(pasbir),pastel hitam(pas mouve),pastel putih(pasput) dan pastel vio(pasvio),yang notabene dari generasi kedua dari standar warna kedua induknya. Yang memudar dari standarnya,tapi tidak keluar dari warna salah satu induk nya...

Bicara gen/keturunan dari warna induk nya,itulah kenapa jenis warna violet/ungu lebih banyak di perdebatkan asal usul nya. Demi menjaga keturunan nya,Violet/ungu memiliki 5 karakter jenis warna;

1) violet galur murni
Violet yg belum tersentuh persilangan dengan warna selain violet itu sendiri/masih asli dari keturunan vio.
Karakternya yang utama; Dada hampir menyeluruh berwarna putih/bahkan hanya menyisakan berwarna ungu di pantat. Bulu punggung berwarna ungu menyala/pyur ungu tanpa berubah meski terkena sinar dari arah mana pun.

2) Violet DDF (dark double faktor)
Silangan pertama/generasi kedua dari violet galur murni dengan violet sf (single faktor/dari salah satu induk nya bukan berwarna vio).
Karakter utama nya; Justru tidak seperti vio df ( vio sf x vio sf) yang terlihat gelap/dark. Tapi lebih terang ungu nya/menyala tapi bukan ke biruan.

3) Violet DF (double faktor)
Vio jenis ini adalah generasi kedua dari induk violet sf(salah satu induk nya bukan vio) dengan violet sf(salah salah satu nya bukan vio),yang disini justru mengembalikan warna vio nya menjadi standart vio dan menjadi lebih gelap.dari kedua induk nya. Atau biasa di sebut dark violet.
Karakter utamanya; Jenis ini adalah standart Violet/ungu. Yang keberadaan nya di akui vio asli bagi kebanyakan pecinta nya dari pada violet sf(single faktor). Vio df bila di pantulkan sinar dari arah berlawanan akan tetap menunjukan gelap nya. Bila tidak di kenakan sinar justru terlihat lebih gelap.

4) Violet SF (single faktor)
Violet jenis ini adalah violet dari keturunan salah satu induk nya adalah,bukan violet.
Karakter utama nya; warna bulu identik berwarna vio/ungu tapi masih cenderung ke biruan.

5) Violet SF dark blue (Vio SF d Blue)
Violet jenis ini adalah keturunan dari kedua induk yang bukan violet,tapi memiliki gen dari ibu/bapak dari salah satu induk nya atau gen dari nenek/kakek nya. Vio jenis ini cenderung berwarna vio yang memudar/sepintas berwarna biru ke vio an. Tapi tetaplah termasuk jenis violet/ungu,karena faktor gen.
Karakter utama nya; untuk membedakan antara warna biru gelap/darkblue dengan vio sf d blue adalah yang utama di warna dada nya. Bila darkblue tetap lah biru,tapi bila vio sf d blue tetaplah violet/ungu di dada nya meski sembur biru. Begitu juga dengan warna punggung nya....

Begitulah Lovebird... Semakin kita mendalami,
Semakin banyak standart yang kita anut untuk
Kriteria penamaan... Begitu juga Violet/ungu...
Sumber :
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. Benur Tuban - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger